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Journal articles on the topic 'Makroangiopathie'

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1

Lawall, Holger, Philipp Geisbüsch, and Ralf Lobmann. "Makroangiopathie bei Diabetes mellitus." DMW - Deutsche Medizinische Wochenschrift 145, no. 22 (2020): 1606–13. http://dx.doi.org/10.1055/a-1047-7742.

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2

Kunz, J. "Aktuelles zur diabetischen Makroangiopathie." Der Pathologe 33, no. 3 (2012): 192–204. http://dx.doi.org/10.1007/s00292-011-1554-8.

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3

Sternitzky, R. "Makroangiopathie bei Diabetes mellitus." Clinical Research in Cardiology Supplements 3, no. 1 (2008): 29–34. http://dx.doi.org/10.1007/s11789-008-0046-8.

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4

Schute, L. L. "Typische Angina-pectoris-Beschwerden ohne koronare Makroangiopathie." DMW - Deutsche Medizinische Wochenschrift 130, no. 23 (2005): 1466. http://dx.doi.org/10.1055/s-2005-870841.

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Grönke, S., M. Schmidt, and R. H. Schwinger. "Typische Angina-pectoris-Beschwerden ohne koronare Makroangiopathie." DMW - Deutsche Medizinische Wochenschrift 130, no. 15 (2005): 942–45. http://dx.doi.org/10.1055/s-2005-866766.

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6

Halbach, M., and S. Baldus. "Thrombozytenaggregationshemmer bei koronarer, zerebraler und peripherer Makroangiopathie." Der Internist 59, no. 3 (2018): 288–303. http://dx.doi.org/10.1007/s00108-017-0362-5.

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7

Vogelberg, K. H., and G. Meurers. "Persistierende Hyperlipidämien als Risikofaktoren der diabetischen Makroangiopathie." Klinische Wochenschrift 64, no. 11 (1986): 506–11. http://dx.doi.org/10.1007/bf01713057.

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8

Schwinger, R. H. G., and S. Grönke. "Typische Angina-pectoris-Beschwerden ohne koronare Makroangiopathie - Erwiderung." DMW - Deutsche Medizinische Wochenschrift 130, no. 23 (2005): 1466. http://dx.doi.org/10.1055/s-2005-870842.

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9

Eckert, B., P. Rieger, and H. Schwendemann. "Isolierte zerebrale Makroangiopathie bei IgA-Paraproteinämie Typ Kappa." Aktuelle Neurologie 21, no. 01 (1994): 9–13. http://dx.doi.org/10.1055/s-2007-1017943.

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10

Michelson, G., T. Engelhorn, and A. Dörfler. "Retinale Mikroangiopathie bei arterieller Hypertonie als Frühzeichen einer zerebralen Makroangiopathie." DMW - Deutsche Medizinische Wochenschrift 136, no. 46 (2011): 2355–58. http://dx.doi.org/10.1055/s-0031-1292050.

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11

Lugmayr, H., P. Hartl, Ch Schwarz, and O. Pachinger. "Therapie der diabetischen Makroangiopathie am Unterschenkel mit dem Rotablator - Erste Erfahrungen." RöFo - Fortschritte auf dem Gebiet der Röntgenstrahlen und der bildgebenden Verfahren 158, no. 03 (1993): 272–74. http://dx.doi.org/10.1055/s-2008-1032647.

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12

Halbach, M., and S. Baldus. "Erratum zu: Thrombozytenaggregationshemmer bei koronarer, zerebraler und peripherer Makroangiopathie. Was, wann, wie lange?" Der Internist 59, no. 8 (2018): 867. http://dx.doi.org/10.1007/s00108-018-0461-y.

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13

Dopp, Henning, Petra Maagh, and Axel Meissner. "Herzinsuffizienz bei niedrigem BNP-Wert: Paradoxon oder Wegweiser?" DMW - Deutsche Medizinische Wochenschrift 143, no. 10 (2018): 731–34. http://dx.doi.org/10.1055/a-0600-1645.

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Zusammenfassung Anamnese und klinischer Befund Wir berichten über einen 48-jährigen Patienten indischer Abstammung, der sich mit Luftnot, Beinödemen und Aszitesbildung in unserer Notaufnahme vorstellte.Im Vorjahr war die Diagnose einer tuberkulösen Pleuritis bioptisch gesichert und leitliniengerecht behandelt worden. Untersuchungen In der Computertomografie des Herzens zeigte sich eine Perikardverdickung mit punktuellen Verkalkungen. Die Echokardiografie und invasive Druckmessung lieferten keine eindeutigen Befunde in Bezug auf eine Pericarditis constrictiva. Eine koronare Makroangiopathie kon
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14

Brändle and Spinas. "Management of cardiovascular risk factors in persons with type 2 diabetes mellitus." Therapeutische Umschau 59, no. 8 (2002): 415–21. http://dx.doi.org/10.1024/0040-5930.59.8.415.

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Bei Personen mit einem Diabetes mellitus Typ 2 sind kardiovaskuläre Ereignisse die mit Abstand häufigste Ursache für Morbidität und Mortalität. Das Risiko eines kardiovaskulären Ereignisses ist für den Typ 2 Diabetiker mit jedem kardiovaskulären Risikofaktor größer als für Nicht-Diabetiker mit dem gleichen Risikoprofil. Hyperglykämie, arterielle Hypertonie, Dyslipidämie und Rauchen sind unabhängige kardiovaskuläre Risikofaktoren beim Diabetes mellitus Typ 2. Sowohl in der Primär- als auch Sekundärprävention einer Makroangiopathie profitieren Typ 2 Diabetiker von der Behandlung kardiovaskulärer
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15

Gl�ckner, D., M. Dissmann, and S. Behrens. "Atypisches koronares Isch�miesyndrom mit ballonartiger passagerer Akinesie des linksventrikul�ren Apex (?apical ballooning?) ohne Nachweis einer signifikanten koronaren Makroangiopathie." Zeitschrift f�r Kardiologie 93, no. 2 (2004): 156–61. http://dx.doi.org/10.1007/s00392-004-1027-7.

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16

Hetzel, A. "Was ist gesichert in der Diagnostik, Therapie und Prophylaxe zerebraler Ischämien?" Hämostaseologie 20, no. 01 (2000): 70–76. http://dx.doi.org/10.1055/s-0037-1619471.

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ZusammenfassungZerebrale Ischämien stellen die Hauptursache des Schlaganfalls dar. Eine optimale Diagnostik ist notwendig, um die Fortschritte in der Therapie zerebraler Ischämien anwenden zu können. Arteriosklerose der großen und kleinen hirnversorgenden Arterien ist für die Mehrheit der ischämischen Infarkte verantwortlich. Etwa ein Viertel der Infarkte ist durch kardiale Embolien bedingt. Darüber hinaus treten insbesondere bei jüngeren Patienten andere Makroangiopathien, Gerinnungsstörungen oder immunologische Erkrankungen auf, die als Ursache des Schlaganfalls anzusehen sind. Die Different
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17

Pushkareva, S. V., G. A. Chumakova, and N. V. Leonova. "Kardiometabolicheskie faktory riska razvitiya makroangiopatiy u patsientov s sakharnym diabetom 2-go tipa, po dannym regional'nogo registra." CardioSomatics 6, no. 1-1 (2015): 81. http://dx.doi.org/10.26442/cs45712.

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18

Prabowo, Ratna Herawati. "Prevalensi Hipertensi pada Pasien Diabetes Melitus di Kelurahan Mojosongo Kota Surakarta." Biomedika 12, no. 1 (2019): 41–46. http://dx.doi.org/10.31001/biomedika.v12i1.471.

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Diabetes Melitus merupakan suatu kelompok penyakit metabolik dengan karakteristik hiperglikemi .Penyakit Diabetes Melitus merupakan penyakit yang tidak dapat disembuhkan tetapi dapat dikendalikan. Tetapi jika penyakit ini tidak ditangani dengan baik akan timbul komplikasi, salah satu komplikasi makroangiopati pada DM adalah hipertensi, sehingga tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui prevalensi hipertensi pada pasien DM di wilayah Mojosongo Surakarta. Penelitian dilakukan di Puskesmas Sibela Surakarta, dengan subyek penelitian pasien DM sebanyak 50 orang. Desain penelitian pendekatancros
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19

Putra, Hendra, Fathia Annis, and Yudi Purnomo. "Efek Ekstrak Etanol Daun Gedi Merah (Abelmoschus Manihot (L.) Medik) Terhadap Kadar Sod Dan Mda Pada Aorta Tikus Model Diabetes Melitus Tipe 2." Jurnal Kesehatan Islam : Islamic Health Journal 9, no. 1 (2020): 1. http://dx.doi.org/10.33474/jki.v9i1.8861.

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Pendahuluan: Hiperglikemia pada diabetes melitus (DM) meningkatkan produksi reactive oxygen species (ROS) yang berperan terhadap komplikasi makroangiopati diabetik. Daun gedi merah dikenal memiliki efek antioksidan dan antihiperglikemia sehingga diharapkan dapat menghambat kerusakan oksidatif pada DM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efek ekstrak etanol daun gedi merah dalam mencegah kerusakan oksidatif pada DM dengan mengamati kadar Superoxide Dismutase (SOD) dan Malondialdehyde (MDA) aorta tikus model DM.Metode: Tikus Sprague Dawley jantan berusia 4-6 minggu dikelompokkan menjadi 2
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20

Edi, Dhea Oksalia. "Potensi Jamur Kuping Hitam (auricularia polytricha) Sebagai Terapi Alternatif Diabetes Melitus." Journal of Health Science and Physiotherapy 2, no. 1 (2020): 9–14. http://dx.doi.org/10.35893/jhsp.v2i1.23.

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Dewasa ini penderita penyakit gangguan metabolik terus mengalami peningkatan jumlah penderita. Salah satu dari penyakit gangguan metabolik yaitu Diabetes melitus atau masyarakat awam mengenalnya dengan penyakit kencing manis. Prevalensi diabetes melitus di Indonesia diperkirakan akan mencapai 21,3 juta orang pada tahun 2030. Diabetes melitus ditandai oleh meningkatnya kadar glukosa dalam darah yang disebabkan karena kelainan sekresi insulin, penurunan kerja insulin ataupun keduanya. Diabetes melitus berkaitan erat dengan komplikasi berupa makroangiopati ataupun mikroangiopati. Banyak negara me
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21

Setiyorini, Erni, Ning Arti Wulandari, and Ayla Efyuwinta. "Hubungan kadar gula darah dengan tekanan darah pada lansia penderita Diabetes Tipe 2." Jurnal Ners dan Kebidanan (Journal of Ners and Midwifery) 5, no. 2 (2018): 163–71. http://dx.doi.org/10.26699/jnk.v5i2.art.p163-171.

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Abstract: Type 2 diabetes is a chronic disease caused by a body that is unable to use insulin effectively. The prevalence of type 2 diabetes increases with age and unhealthy lifestyle. Uncontrolled blood sugar levels type 2 diabetes can trigger a variety of complicationssuch as macroangiopati the complications of large blood vessels that affect blood pressure changes. The purpose of this study was to determine the correlation of blood sugar levels and blood pressure of elderly with Type 2 diabetes. The design of the study was correlation with cross sectional approach. The population was elderl
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22

Schmekal, B., and G. Biesenbach. "GFR-Abnahme und Progression der Makroangiopathie bei Typ 2-Diabetikern mit diabetischer oder vaskulärer Nephropathie." Diabetologie und Stoffwechsel 1, S 1 (2006). http://dx.doi.org/10.1055/s-2006-944024.

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23

"Besteht ein Zusammenhang zwischen Hyperintensität der weißen Substanz und vaskulären Risikofaktoren und Makroangiopathien?" Neuroradiologie Scan 04, no. 04 (2014): 265. http://dx.doi.org/10.1055/s-0034-1377844.

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24

Ruscianto, Daniel, Linda W. A. Rotty, and Karel Pandelaki. "Gambaran kadar trombosit dan hematokrit pada pasien diabetes tipe 2 dengan kaki diabetik di BLU RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado." e-CliniC 4, no. 1 (2016). http://dx.doi.org/10.35790/ecl.4.1.2016.10937.

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Abstract: Diabetes mellitus (DM) is a metabolic disease characterized by hyperglycemia due to impaired insulin activity, or both. Uncontrolled DM will lead to chronic complication, such as microangiopathy, macroangiopathy. and neuropathy. Diabetic foot is one of the chronic complications. This complication is associated with abnormality of thrombocyte and hematocrit levels that influence the blood flow. This study aimed to find out the profile of thrombocyte and hematocrit levels in patients with type 2 DM with diabetic foot at Prof. Dr. R. D. Kandou Hospital Manado. There were 25 patients typ
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25

Rachman, Salma Kautsar, Eka Hendryanny, and Tryando Bhatara. "Hubungan Antara Kontrol Glikemik (HBA1C), Durasi Penyakit, dan Profil Lipid Pada Pasien Diabetes Melitus Tipe II Dengan Kejadian Neuropati Diabetik: Scoping Review." Jurnal Integrasi Kesehatan & Sains 3, no. 2 (2021). http://dx.doi.org/10.29313/jiks.v3i2.7340.

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Diabetes melitus merupakan penyakit gangguan metabolik kronik yang menjadi salah satu penyakit dengan prevalensi dan insidensi tinggi setiap tahun di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Penyakit ini menjadi masalah yang lebih serius ketika terjadi komplikasi mikroangiopati dan makroangiopati, salah satunya neuropati diabetik. Neuropati diabetik dapat terjadi karena berbagai faktor, antara lain kontrol glikemik yang buruk, durasi penyakit, dan kadar profil lipid yang abnormal. Penelitian bertujuan mengetahui hubungan kontrol HbA1c, durasi menderita diabetes, dan profil lipid dengan kejadian n
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Malik, Muhammad Ibnu, Ellyza Nasrul, and Asterina Asterina. "Hubungan Hiperglikemia dengan Prothrombin Time pada Mencit (Mus musculus) yang Diinduksi Aloksan." Jurnal Kesehatan Andalas 4, no. 1 (2015). http://dx.doi.org/10.25077/jka.v4i1.219.

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AbstrakDiabetes mellitus mempunyai dua macam komplikasi yaitu komplikasi akut dan kronik. Komplikasi kronik DM (mikroangiopati dan makroangiopati) terjadi akibat disfungsi endotel yang disebabkan oleh berbagai proses pathogenesis yaitu hiperglikemia, stres oksidatif, peningkatan jumlah asam lemak bebas, Protein Kinase C β dan defek sekresi insulin. Kerusakan pembuluh darah (disfungsi endotel) tersebut dapat dideteksi melalui pemeriksaan activated partial prothrombin time (APTT) dan prothrombin time (PT) yang berperan dalam mekanisme homeostasis padatubuh.Tujuan penelitian ini adalah untuk meli
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27

Puspita, Nursina D., Yuanita A. Langi2Linda W. A. Rotty, and Linda W. A. Rotty. "HUBUNGAN KADAR TROMBOSIT DAN KEJADIAN KAKI DIABETIK PADA PENDERITA DIABETES MELITUS TIPE 2." e-CliniC 3, no. 1 (2015). http://dx.doi.org/10.35790/ecl.3.1.2015.7388.

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Abstract: Diabetes mellitus is characterized with hyperglycemia that occurs due to abnormal secretion of insulin, abnormal function of insulin, or both. It is a metabolic disorder that genetic and clinic heterogeneous with manifestation including loss of carbohydrate tolerance. Diabetes mellitus is characterized by fasting hyperglycemia, postprandial hyperglycemia, atherosclerosis, and neuropathy. Diabetic foot is one of the chronic complications related to macroangiopathy, microangiopathy, and neuropathy. In diabetes mellitus suspected platelets disfunction occurs in patients with diabetes me
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